Rabu, 29 Maret 2017

Inilah Kondisi Jupe Yang Semakin Memburuk Karena Kanker

Inilah Kondisi Jupe Yang Semakin Memburuk Karena Kanker

Demi mengurangi nyeri dari penyakit kanker serviks yang diderita Julia Perez, setiap hari Jupe harus disuntik morfin. Bahkan pedangdut ini kerap mendapatkan empat hingga lima suntikan morfin setiap harinya.
"Ya nggak ada pilihan lain. Karena memang itu obat satu-satunya buat dia sekarang," ujar adik Jupe, Nia Anggia, di RSCM, Jakarta Pusat pada Kamis (23/3) sore.
Menurut Nia, rasa sakit yang diderita Jupe sudah mencapai level kronis. Sehingga dibutuhkan obat untuk meredakan nyerinya.
"Rasa sakit kan ada tingkatannya. Mungkin rasa sakit mbak Jupe ada pada level paling atas. Jadinya dibutuhkan obat tersebut. Sakitnya itu tidak menentu," lanjutnya.
Nia menyatakan saat ini sudah tak ada lagi obat yang mempan untuk Jupe selain obat pereda nyeri.
"Yang lain nggak mempan lagi," ujarnya.
Ditambahkan Nia bahwa rasa sakit yang diderita Jupe sudah tidak menentu. Terkadang datang dalam waktu tiga jam, satu jam, atau 15 menit sekali.
Kondisi Jupe itulah yang membuat dokter spesialis anestesi mau tak mau bolak-balik ke kamar rawat inap kakaknya.
"Jadi abis dia keluar dipanggil, dia keluar, dipanggil lagi, seperti itu. Dikasih pereda nyeri setiap hari bisa empat lima kali karena memang nyeri banget," kata Nia.

Hadiah Khusus Ustad Al Habsyi buat Jupe

Penyanyi dangdut dan pembawa acara Julia Perez alias Jupe mendapatkan sebuah hadiah spesial dari Mekkah.

Buah tangan itu dibawa khusus oleh ustad Al Habsyi saat menjenguk Jupe menjalani perawatan kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017) sore.
Selama 30 menit, Al Habsyi menjenguk Jupe yang sedang mengidap kanker dan berpesan agar Jupe selalu ikhlas dan tawakal dalam menghadapi penyakit yang diidapnya.
"Alhamdulillah kondisi Jupe semakin membaik. Kami juga sempat bercanda untuk menghibur Jupe. Saya sempet memberikan hadiah khusus dari Madinah, saya bawakan tasbih," ucap Al Habsyi usai menjenguk Jupe.
Dia berharap tasbih yang dihadiahkan itu membuat Jupe semakin tabah dan rajin berselawat memohon kesembuhan kepada Allah SWT.
"Biar makin berselawat, berzikir, ingat dengan Allah. Karena dengan begitu, Allah akan hadirkan kesembuhan," kata Al Habsyi.
Pria asal Palembang ini juga mendoakan Jupe agar kembali diberi kesehatan.
"Saya coba ingin memberikan kepada Jupe sebuah dukungan karena saudara kita kalau sedang sakit, butuh doa dan dukungan," ucap Al Habsyi.
Namun, ternyata tak hanya tasbih, Jupe juga mendapatkan air zamzam. Ditemui terpisah, adik Jupe, Nia Anggia mengatakan bahwa sang kakak sangat senang dengan kedatangan Al Habsyi.
"Dibawain air zamzam buat Mbak Jupe, seneng banget. Sama tasbih, luar biasa indahnya," kata Nia.
Menurut sang adik, penyanyi dangdut ini masih kerap nge-drop.
"Kakinya sih udah mendingan, cuma masih membengkak. Dia masih nge-drop. Kemarin aja masih transfusi darah," ujar Nia di RSCM.
Rencananya, Jupe akan kembali menjalani operasi. Namun dengan catatan, keadaannya harus lebih stabil.
"Dia rencana mau ada operasi lagi untuk blok saraf. Terus sama selang epidural itu. Mungkin kalau jadi mau diganti (selangnya). Rencananya kalau dia udah stabil dilaksanakan lagi operasinya," lanjutnya.
November 2014 lalu, Jupe membeberkan ke publik bahwa ia terkena kanker serviks. Tiga bulan kemudian setelah berobat ke Singapura, Jupe sempat dinyatakan sembuh dari kanker.
Lalu, setahun belakangan personel Trio Cecepy ini mengungkapkan bahwa kanker serviks yang ia derita sudah memasuki stadium akhir.
Pada 12 Februari 2017, Jupe dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSCM karena terus mengigil dan kakinya kirinya mulai membengkak. Padahal sehari sebelumnya ia sudah pulang setelah dirawat selama 15 hari.
Load disqus comments

0 komentar